Setelah Seleksi Ketat, #GueAnakRadio2 Sisakan 50 Peserta

Sabtu, 02 November 2019 - 18:00 WIB
Setelah Seleksi Ketat, #GueAnakRadio2 Sisakan 50 Peserta
Setelah Seleksi Ketat, #GueAnakRadio2 Sisakan 50 Peserta
A A A
JAKARTA - Ajang pencarian bakat di bidang penyiaran radio Gue Anak Radio season 2 telah menyisakan 50 peserta, setelah dilakukan seleksi. Sebelumnya, sebanyak 6.000 peserta dari seluruh Indonesia yang mendaftar secara online ajang gelaran Grup Mahaka Radio Integra (MARI) ini.

50 peserta, yang berhasil melewati proses inaugurasi dan seleksi 100 besar, menjalani workshop #GueAnakRadio2 sebagai pembekalan wawasan dunia hiburan khususnya penyiaran radio selama 1-3 November 2019 di GoWork Setiabudi, Jakarta.

Para peserta workshop bakal mendapatkan wejangan dan tambahan wawasan dari narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya, yang salah satunya adalah Editor in Chief Billboard Indonesia, Adib Hidayat. Sebelumnya, saat seleksi 100 besar, para peserta juga telah memperoleh bekal pengetahuan dari Creative Advisor MACS909 dan Storyteller, Budiman Hakim dan GM of Content JOOX Indonesia, Girindra Prabowo.

"Kami mencari bakat baru yang lengkap satu paket karena industri penyiaran radio pada masa ini sudah berbeda," tegas CEO MARI, Adrian Syarkawie dalam keterangannya, Sabtu (2/11).

"Pendengar adalah customer yang ingin lebih dekat dengan radio favoritnya. Oleh karena itulah penyiar masa kini tak hanya didengar suaranya, melainkan muncul secara visual secara langsung ataupun melalui platform digital," terang Adrian.

Tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti Gue Anak Radio season 2 tidak terlepas dari kesuksesan ajang serupa sebelumnya. Selain itu, dalam season kali ini, MARI juga memperluas pencariannya dari posisi announcer, podcaster hingga news presenter.

"Dengan diadakannya Gue Anak Radio, kami ingin menunjukkan bahwa industri radio merupakan bidang pekerjaan yang fun dan memiliki area tanpa batas untuk konten kreatif tanpa batas," kata Adrian di hadapan 50 peserta workshop di GoWork Setiabudi.

Melalui ajang ini, MARI ingin menawarkan the coolest job ever bagi seluruh pendaftar yang masuk untuk ketujuh radionya, yakni JAK 101 fm, GEN 98.7 fm, GEN 103.1 fm Surabaya, HOT 93.2 fm, KIS 95.1 fm, MUSTANG 88 fm, MOST Radio 105.8 fm, serta aplikasi multiplatform NOICE.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)